Pages - Menu

Translate

Kamis, 07 Maret 2013

BMW i3 Electrik




BMW memperlihatkan mobil konsep terbaru mereka yang menggunakan mesin listrik, i3. Mobil berkonsep city car ini memiliki dua pintu (coupe) dan menggunakan bodi berbahan karbon fiber yang sesuai dengan konsep desain "stream flow" BMW.

Mesin listrik yang digunakan dalam kendaraan ini diklaim dapat menghasilkan tenaga 170 dk yang disalurkan pada ban belakang dengan transmisi satu kecepatan.

Baterai Lithium-ion akan ditempatkan pada bagian bawah kendaraan. Ini akan membantu daya downforce i3 juga membantu penghematan dan handling kendaraan.

BMW mengatakan, baterai Lithium ion ini dapat menempuh 160 km perjalanan dalam satu kali pengisian tenaga hingga penuh.


Interior i3 ini didesain agar terasa luas dan nyaman. Desain interior i3 juga mengusung tema lounge yang ekslusif. Bahan-bahan seperti kulit, wol, dan bahan bahan mentah terbarukan lainnya, digunakan untuk mengusung konsep eco-friendly BMW i3. Bahan kayu yang terdapat di i3 juga diambil dari kayu di hutan-hutan Eropa yang telah bersertifikat. Sungguh kemewahan dan konsep eco-friendly dapat sejalan dalam mobil konsep ini.

Dua layar sentuh akan berada pada konsol tengah dan di depan pengemudi sebagai sumber informasi berkendara. Kendaraan BMW i3 ini juga terdapat 3 mode berkendara yang dapat dipilih pengemudi yakni Comfort, Eco, dan Eco Pro. Mobil ini juga akan memberikan saran kepada pengendaranya, pilihan paling tepat untuk mode berkendara. I3 juga akan memberikan estimasi tenaga untuk ditempuh pada saat pengemudi memasukkan tujuan di sistem navigasi. (Setyo Adi Nugroho)

Foto foto BMW i3 Electrik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar